..<< More Info >>..

Monday 8 September 2008

Nggak Benar Kopi dan Teh Naikkan Risiko Kanker Payudara

Nggak Benar Jika Kopi dan Teh Naikkan Risiko Kanker Payudara.
Konsumsi kopi dan teh tak meningkatkan risiko kanker payudara. Para peneliti dari Harvard School of Public Health di Boston, Massachusetts tidak menemukan peningkatan risiko kanker payudara di kalangan perempuan.

“Kopi dan teh adalah minuman yang sangat aman ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang,” kata Dr. Davaasambuu Ganmaa, dari Harvard School of Public Health di Boston, Massachusetts.

Ganmaa dan rekannya menilai konsumsi kopi, teh dan kafein di kalangan 85.987 perempuan yang ikut dalam studi kesehatan perawatan dan yang berusia antara 30 dan 55 tahun pada awal studi tersebut. Selama 22 tahun selanjutnya, 5.272 perempuan terserang kanker payudara.

Faktor luar yang diperhitungkan meliputi usia, sejarah keluarga, berat tubuh, status merokok, kegiatan fisik, konsumsi alkohol, jumlah anak, sejarah terapi hormon, dan status menopaus.

Penelitian tersebut juga membuktikan, tak ada hubungan antara konsumsi minuman lain yang berkafein dan coklat dan kanker payudara.

Ketika para peneliti itu melakukan penilaian lebih lanjut risiko kanker payudara terutama di kalangan perempuan pasca-menopause, mereka mendapati penurunan resiko yang berhubungan dengan kondisi tertinggi konsumsi kafein paling sedikit.

Namun “hubungan itu perlu diteliti lebih lanjut,” kata para peneliti seperti dilaporkan Xinhuanet.
“Dalam kelompok banyak perempuan ini, dengan 22 tahun tindak-lanjut, kami tak melihat hubungan antara konsumsi kopi (baik berkafein atau de-kafein) dan teh dan resiko kanker payudara,” kata Dr. Davaasambuu Ganmaa. rm

Source : rmexpose.com

0 comments:

Custom Search
Digg! Medicine Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Other:

Topic Relation
Iklan Baris Online
Pasarkan produk anda free

Free Online Ads
Iklan Baris Online
Tingkatkan omset anda Free

Sewa Laptop
Sewa Komputer