..<< More Info >>..

Monday 22 September 2008

Aneka Tip keluarga Dan Bayi

Nasi Pulen Dari Beras Jelek
Tidak semua beras menghasilkan nasi yang pulen dan enak dimakan. Ketik memasak beras yang mutunya jelek, cobalah ketika memasak diberi 1 sendok minyak jelantah atau setengah bungkus agar-agar untuk 1 kilo beras, aduk hingga rata maka nasinya akan ulen dan lezat.

Menghilangkan Rasa Pahit Pada Ketimun
Untuk menghilangkan rasa pahit pada ketimun jika anda menyukainya sebagai lalapan, caranya potong ujung buah ketimun yang berwarna lebih tua. Gosok-gosokan potongan tadi pada bekas potongan sampai getahnya keluar. Lakukan hal yang sama pada ujungnya. Insya Allah ketimun tidak pahit lagi.

Mengawetkan Beras
Agar beras menjadi awet, masukkan 15 lembar daun jeruk kedalam tempat penyimpanan beras. Kalau ada gunakan daun jeruk purut. Tetapi kalau tidak ada bisa jeruk apa saja.

Mencari Sumber Air Dengan Tepat
Bila anda hendak membuat sumur, carilah sumber air yang baik. Caranya (lakukan pada jam 7 malam) taruh 2 genggam garam dapur ditempat yang akan dibuat sumur. Garam tersebut tutup dengan kaleng dan biarkan semalaman. Apabila pada keesokan harinya garam masih tetap ada berarti tempat tersebut kurang baik untuk dibuat sumur. Apabila garamnya habis maka disitulah tempat yang tepat untuk membuat sumur.

Agar Air Aquarium Tetap Jernih
Untuk menjaga air aquarium tetap jernih, tanamilah tanaman srirejeki pada aquarium tersebut. Tanaman srirejeki dapat hidup didalam air, dengan adanya tanaman tersebut sirkulasi air akan baik dan alami.

Mengusir Kutu Busuk
Bila dikursi rotan atau ranjang anda banyak terdapat kutu busuknya, untuk mengusirnya letakkan kulit durian dibawah tempat tersebut. Biarkan beberapa hari, niscaya kutu busuk akan lenyap.

Menyimpan Sayur Dikulkas
Sering ibu-ibu menyimpan sayur hijau dikulkas 2 – 3 hari sudah layu dan kuning.Ada cara yang praktis yaitu masukan sayur tersebut kedalam kantong plastik terlebih dahulu baru dimasukkan kedalam kuklas. Mudah-mudahan akan awet selama 7 hari lebih.

Memberantas Alang-Alang
Untuk membrantas alang-alang, buatlah lubang yang cukup banyak masing-maisng berukuran 1 meter persegi dalamnya setengah meter. Tanami lubang tersebut dengan pohon waru atau tanaman lain yang cukup besar.

Tip sebelumnya
Manfaat buah jeruk
Manfaat brokoli
Manfaat buah anggur
Manfaat buah lemon

0 comments:

Custom Search
Digg! Medicine Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Other:

Topic Relation
Iklan Baris Online
Pasarkan produk anda free

Free Online Ads
Iklan Baris Online
Tingkatkan omset anda Free

Sewa Laptop
Sewa Komputer