..<< More Info >>..

Monday 22 September 2008

Aneka Tip Untuk Keluarga

Ciri-Ciri Salak Yang Manis
Bila kita akan membeli salak, untuk menentukan apakah salak tersebut rasanya manis adalah sebagai berikut : Pilihlah salak yang lonjong dan berwarna coklat kekuningan, serta bagian atasnya meruncing dan terasa lunak jika dipegang. Selain itu baunya harum.

Mencegah Rambut Rontok
Ambil 2 genggam kacang hijau. Rebus dengan menggunakan 2 cangkir air hingga tinggal separuhnya saja. Air tersebut diembunkan semalaman, dan pagi-paginya dioleskan ke kulit kepala serta dibiarkan sampai sore. Lakukan selama 7 hari, maka rambut akan bebas rontok.

Mencegah Rambut Beruban
Mencegah rambut beruban cukup mudah yaitu dengan cara daun seledri ditumbuk dan diperas airnya dan dioleskan ke kepala. Biarkan selama 3 – 4 jam baru dicuci dengan shampo. Lakukan selama 2 – 3kali sehari selama 1 bulan dan lihat hasilnya.

Menecegah Bekicot
Bekicot kalau dibiarkan akan merusak tanaman hias anda, cara mencegahnya dengan cara taburkan serbuk gergaji disekitar tanaman yang sering didatangin oleh bekicot.

Membasmi Cacing Tanah
Cara mudah membasmi cacing tanah adalah dengan menaburkan tembakau disekitar tanaman anda dan cacing akan mati dengan sendirinya.

Membasmi Ulat
Ulat juga merupakan tanaman hias anda, bila tanaman anda diserbu oleh ulat lakukan langkah menaburkan abu kayu dibagian tanaman yang diserbu ulat tersebut.

Agar Buah Nangka Cepat Masak
Agar buah nangka cepat masak, potonglah tangkai buah nangka dan masukkan sebatang kayu yang sudah diruncingkan unjungnya pada tangkai buah menembus hati buah sepanjang 10 cm. kemudian simpan dengan baik dan ditutup karung. Biasanya 3 hari sudah masak.

Melemaskan Bahan Jeans
Bila celana jeans anda baru dicuci biasanya akan terasa kaku dan kasar. Untuk mencegahnya dapat dlakukan dengan cara larutan detergent dengan 2 -3 sendok cuka. Bila sudah dicuci bilas dengan bersih.

Tip sebelumnya
tip berikutnya

Other Topic :
Manfaat daun pandan
Manfaat lengkuas
Manfaat landep
Manfaat lenglengan

0 comments:

Custom Search
Digg! Medicine Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Other:

Topic Relation
Iklan Baris Online
Pasarkan produk anda free

Free Online Ads
Iklan Baris Online
Tingkatkan omset anda Free

Sewa Laptop
Sewa Komputer