..<< More Info >>..

Monday 22 September 2008

Aneka tip untuk kita

Membedakan Madu Asli Dan Palsu
Madu asli jika diteteskan ke koran atau kertas, maka ia tidak akan basah karena madu asli sedikit mengandung air. Bila dimasukkan telor, maka telor tesebut akan matang.

Mengusir Tanaman Liar
Untuk membasmi rumput atau tanaman liar lainnya yang tumbuh ditempat yang tidak kita kehendaki (terutama didalam pot) dapat ditaburkan garam halus secukupnya. Insya Allah rumput liar akan mati dan tidak tumbuh lagi.

Mangatasi Resliting Yang Macet
Bila resliting macet, dapat di lancarkan kembali dengan cara menggosok-gosokkan sepotong lilin keatas resliting tersebut.

Daun Singkong Yang Empuk
Untuk menggempukkan atau melunakkan daun singkong secara mudah adalah sebagai berikut : Untuk setiap 3 ikat daun singkong yang akan direbus, campurkan satu sendok makan minyak jelantah kedalam air rebusan. Niscaya daun singkong akan cepat empuk dan hijau.

Agar Kulit Telur Rebus Tidak Lengket
Kulit telur rebus sering lengket bila direbus. Untuk menghindarinya, sewaktu rebusan telur sudah mendidih, tuangilah sedikit kapur sirih kedalamnya. Niscaya tidak akan lengket lagi sewaktu dikupas.

Mengawetkan Telur Mentah
Agar telur mentah awet disimpan, maka sebelum disimpan dicuci terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih, lalu rendam dengan larutan air kapur sirih dan garam secukupnya selama dua hari dua malam. Hal ini bisa mengawetkan selama lima bulan lebih.

Obat Bengkak Kena Ulat
Bila kulit anda bengkak terkena ulat bulu dan gatal gatal karenanya, obatilah dengan cara parutlah kunir dan beri alkohol 70% sedikit. Oleskan kebagian yang gatal. Niscaya akan sembuh.
Agar Ketupat Tidak Cepat Basi
Hampir setiap hari raya kita memasak ketupat. Agar ketupat tidak cepat basi ada baiknya sewaktu ketupat baru diangkat dan masih panas, celupkan ke air dingin terlebih dahulu dan digantungkan ditempat yang berangin. Dengan cara ini ketupat tahan 3 hari.

Tip sebelumnya
tip berikutnya

Manfaat buah jeruk
Manfaat brokoli
Manfaat buah anggur

0 comments:

Custom Search
Digg! Medicine Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Other:

Topic Relation
Iklan Baris Online
Pasarkan produk anda free

Free Online Ads
Iklan Baris Online
Tingkatkan omset anda Free

Sewa Laptop
Sewa Komputer